Breaking News

Krisis Air, Babinsa Kawal Pendistribusian Air Bersih Untuk Warga

Magelang – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang yang dampingi  Babinsa koramil 08/Pakis Serma Sukoliq, membantu droping air bersih di Desa Muneng Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang hari Senin siang (14/10)

Droping  air ini dengan mengunakan dua unit truk tangki dengan kapasitas enam ribu liter digunakan untuk membagikan air bersih ke Dusun Bendo dan Dusun Gumuk.
Babinsa Muneng Serma Sukoliq mengungkapkan, warga di wilayah binaannya pada musim kemarau saat ini kekurangan air bersih. Pemberian air bersih ini dirasa tepat membantu meringangkan kesulitan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa tersebut.

”Dengan keadaan yang sangat sulit orang akan timbul rasa egois serta cenderung mementingkan diri sendiri, sehingga rawan terjadi perselisihan memperebutkan air. Kami Babinsa tidak akan membiarkan hal itu terjadi,” tegas Serma Sukoliq.

Sedangkan, Danramil 08/Pakis, Kapten Cpl Bambang Masrukin menambahkan, pemerintah Kabupaten Magelang telah menganggarkan kebutuhan air bersih yang cukup besar. Tujuannya agar warga terbebas dari kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau kali ini.

”Kami sebagai petugas keamanan, selalu siap mengamankan jalannya droping air bersih yang dilaksanakan ke desa-desa  diwilayah Kecamatan Pakis. Sehingga masyarakat mendapatkan air bersih dengan tidak ada insiden sekecil apa pun,” tuturnya.

Salah satu warga, Siti Wahyuni (43) yang ikut mengantre air bersih mengatakan, selama satu bulan ini Ia kesulitan air. Sebab mata air sumur di rumah-rumah warga terus semakin minim, bahkan banyak yang kering.

”Kalau kami hendak mandi dan mencuci, harus berjalan sejauh empat sampai enam kilometer. Memang ada mata air, namun yang terdekat jaraknya lebih dari satu kilometer dan itu pun airnya sangat sedikit. Sumur yang ada pun airnya sedikit, bahkan banyak yang kering,” keluhnya.

Dengan datangnya bantuan air bersih yang dikawal Babinsa sedikit meringankan kebutuhan kami sehari-hari,” pungkasnya.(R08)

Tidak ada komentar