Breaking News

Kolaborasi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa Dalam Imunisasi BIAS

Magelang  - Babinsa Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Sertu Gunawan bersama Aiptu Zubaidi pada pukul 09.00wib melakukan pendampingan dalam rangka TD dan DT Campak tahun 2019 bersama Dinas kesehatan Puskesmas Bandongan Kabupaten Magelang yang bertempat di SDN  Kedungsari Kecamatan Bandongan. Kamis ( 31/10).

Kurang lebih 42 Siswa - Siswi yang ada di sekolah Dasar ( SD) Kedungsari yang notabene wilayah binaan Babinsa Sertu Gunawan beserta Aiptu Zubaidi Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari selalu ikut berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan terutama Anak - Anak sekolah yang ada di wilayah binaanya.

Progam peraruran menteri kesehatan nomor 12 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Imunisasi. Bahwa untuk mencegah munculnya berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi. Dengan demikian perlunya kalborasi antara Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang dengan Dinas Kesehatan ( Puskesmas) dengan lembaga Pendidikan di Sekolah, peran aktif para Guru yang ada untuk selalu bersama - sama dalam kegiatan imunisasi terhadap para murid - murid di sekolah, agar tetap sehat dan cerdas." Terang Sertu Gunawan

Jemari S.Pd  selaku kepala Sekolah SDN 1 Kedungsari menyampaikan rasa terimakasih kepada pak Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, yang selalu berperan dalam pendampingan Imunisasi BIAS  pada Anak - Anak kami, " ungkap Kepsek SDN Kedungsari Tersebut.

" kesehatan dan keceriaan pada setiap Siswa - Siswi disaat menuntut ilmu di sekolah, merupakan komitmen kami dalam ikut mencerdaskan Generasi muda yang pintar dan maju," tutur Jemari S.Pd disela - sela pelaksanaan Imunisasi Bias di Ruangan Kelas 2.

Alfin Ega (9) salah satu peserta Imunisasi  BIAS Campak murid kelas 2 SDN Kedungsari awalnya mengaku sangat takut dan menangis disaat ada petugas dari kesehatan Puskesmas, namun dengan adanya pak Tentara dan Polisi dari Polsek dan Koramil 03/ Bandongan, " saya jadi berani " untuk di Imunisasi dengan nada lantang dan semangat.

Arum A.md, Kep selaku Bidan Desa Kedungsari bersama Ibu Wasminah, sebagai petugas Medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas Bandongan, menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak kepala Sekolah ( Kepsek) bapak Jemari S.Pd juga Babinsa Desa Kedungsari Sertu Gunawan. Yang selalu bekerjasama dengan pihak Puskesmas Bandongan Kabupaten Magelang, dalam meningkatkan kesehatan dalam bulan Imunisasi anak sekolah ( BIAS) pada beberapa bulan lalu, pihak Puskesmas Bandongan kembali memberikan imunisasi DT ( Difteri Tetanus) dan TD ( Tetanus Toxoid).

" mudah - mudahan dengan semangat dalam meningkatkan kesehatan pada pelajar di Nusantara dapat bekerjasama antara Instansi terkait, menjadi bukti nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dalam bidang kesehatan pada Anak - Anak Indonesia yang lebih sehat kuat dan cerdas," Terang Bidan Desa Kedungsari Tersebut.( Gnw).

Tidak ada komentar