Breaking News

Kerja Bakti Menjadi Sarana Komunikasi Sosial

MAGELANG,-- Babinsa Koramil 16/Srumbung Sertu Suryadi melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) di waktu istirahat pelaksanaan kerja bakti pembuatan talud di Dusun Banyuadem Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Rabu, (23/10).

Komsos merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap waktu oleh prajurit di satuan kewilayahan. Hal tersebut yang dilakukan Sertu Suryadi, di sela waktu istirahat kerja bakti dirinya memanfaatkannya untuk ngobrol dengan warga guna mempererat tali silaturahmi, agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Suryadi menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tercipta suasana yang kondusif, salah satunya adalah mengaktifkan kembali siskampling. Dia juga mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong dalam kegiatan apapun. Karena pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan kalau dilakukan bersama sama.

“Dengan kerja bakti, secara tidak langsung sudah menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong yang dewasa ini mulai luntur serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antar warga” ungkapnya.

Sementara Nurudin, Kadus Banyuadem mengatakan bahwa warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran Babinsa yang aktif di wilayahnya. “Kehadiran Babinsa ditengah-tengah kami mampu memberikan rasa aman  sehingga menjadi motivasi bagi warga Banyuadem” imbuhnya. ( pen0705 )

Tidak ada komentar