Breaking News

Kepala Dinas Pertanian kab, Tobasa : PPL diwilayah harus inovatif

Tobasa -- Dorong para petani memanfaatkan lahan potensial terutama di lumbung padi di beberapa wilayah kabupaten Tobasa agar produksi makin tahun semakin meningkat.

Sahat Manullang (kadis pertanian kab. Tobasa) menyampaikan hal ini ketika memonitoring penanaman padi di desa Siantar Tongatonga II kecamatan Siantar Narumonda kab. Tobasa Sumatera Utara, Sabtu (26/10/2019).


Kadis pertanian kabupaten Tobasa yang didampingi oleh PPL, kades dan Babinsa 13/Porsea. mengatakan untuk memajukan dan meningkatkan swasembada pangan diwilayah kecamatan Siantar Narumonda PPL merupakan penggerak para petani dilapangan.

Banyak lahan potensial di beberapa desa yang masih tersedia di kecamatan Siantar Narumonda ini tentunya dari waktu ke waktu harus terus dioptimalkan. Semua pihak baik dinas maupun warga harus saling komunikasi untuk sama-sama bergerak meningkatkan produktivitas pertanian.

Pelda AR Lubis menambahkan bahwa Pihak dinas terkait bersama Koramil 13/Porsea kedepan akan lebih meningkatkan kinerja upsus (upaya khusus) untuk memajukan bidang pertanian khususnya jenis padi.

Pelda AR Lubis pun mengajak kepada PPL agar bergandeng tangan majukan pertanian untuk Tanaman pangan supaya tetap dorong poktani dan warga petani untuk bekerja lebih keras lagi.

Tidak ada komentar