Breaking News

Ini Makna Sumpah Pemuda Menurut Pangdam XII/Tpr

Pontianak, Senin (28/10/19) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memaknai Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober
sarana untuk menyatukan perbedaan yang ada pada bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan saat memberikan keterangan usai memimpin Apel Kebangsaan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke-91 bersama dengan Gubernur dan Kapolda Kalimantan Barat di Taman Alun-alun Kapuas tadi pagi. Dengan mengambil tema "Bersatu Kita Maju".

"Sesuai dengan tema kali ini "Bersatu Kita Maju artinya bahwa kita sudah final masalah Sumpah Pemuda tidak ada lagi kita beda-beda segala macam, kita satu tujuan," tegas Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, saat ini peran pemuda sangat penting untuk ikut serta dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu para pemuda harus menunjukan kemampuanya dan dedikasinya untuk negara juga khususnya di Kalimantan Barat.

Kemudian juga menyampaikan, saat ini Kodam XII/Tpr sangat intens membantu pemerintah daerah dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) para pemuda - pemudi di perbatasan. Salah satunya melalui penerimaan menjadi TNI khususnya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Pemuda perbatasan menjadi prioritas kita saat ini sudah berapa kali penerimaan prajurit, banyak pemuda di perbatasan yang kita masukan diharapkan pemuda perbatasan memiliki peranan yang penting yaitu mereka nanti akan kembali ke perbatasan dan akan membangun dan menjaga perbatasan dengan baik," tutupnya.

Sedangkan Apel Kebangsaan kali ini diikuti oleh personel TNI, Polri, ASN, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa, Pramuka, Pelajar dan Komponen Masyarakat. Serta dihadiri oleh unsur Forkopimda Prov. Kalbar dan Kota Pontianak, Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, Pejabat Utama Polda Kalbar serta para pimpinan SKPD Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar