Breaking News

Dua Belas Peserta Bertarung Dalam Seleksi Perangkat Desa Kakangkoso

PAKIS -  Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kajangkoso Koramil 08/Pakis Sertu Ikka Santoso bersama Bhabinkamtibmas, Tim Pengawas Kecamatan dan unsur lembaga desa memantau langsung pelaksanaan ujian perangkat desa di Aula Desa Kajangkoso Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Kamis (10/10)

Tercatat sejumlah 12 peserta mengikuti tahapan ujian tertulis seleksi perangkat desa untuk tiga formasi jabatan di Pemerintahan Desa Kajangkoso, yakni Kaur Umum dan Perencanaan serta dua Kepala Dusun.

Untuk peserta ujian tertulis Kaur Umum dan Perencanaan diikuti enam peserta, yaitu Gunawan Hermayanto, Widi Nugroho, Riska Ninda Istiana, Samawi Hardiyantoro, Purwanti Puji Lestari dan Utomo Adi Putro.

Demikian pula peserta untuk 2 posisi Kepala Dusun juga diikuti enam peserta, yang terbagi atas Kajangkoso I (satu) sebanyak 3 peserta, yakni Tahan Pambudi, Sarifah dan Arif Budi Nurochmad. Sedangkan untuk Kajangkoso II (dua), yaitu Supriyadi, Eko Budiyanto dan Suntari.

Setelah menerima penjelasan tentang tata tertib ujian dari Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Ke-12 peserta tersebut langsung mengikuti ujian tertulis yang meliputi materi Pengetahuan Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, pengetahuan Umum dan Peraturan Perundang-undangan.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, sesuai koreksi panitia atas hasil ujian test tertulis perangkat desa, untuk formasi jabatan Kaur Umum dan Perencanaan, nilai tertinggi diraih Samawi Hardiyantoro dan berhasil mengungguli lima kompetitor lainnya. Sementara untuk Kepala Dusun Kajangkoso I (satu), nilai tertinggi diraih Sarifah, yang mampu mengungguli dua pesaingnya. Sedangkan untuk Kepala Dusun Kajangkoso II (dua), nilai tertinggi diraih Eko Budiyanto yang mengungguli dua rivalnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 35 orang, antara lain Camat Pakis, H.M. Taufik, SH. MH., Sekcam Pakis, Mulyanto, SH., Kasi Tapem Puger, S.Sos., Kapolsek Pakis, AKP Sukirman, Kades Kajangkoso, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa eserta Anggota, Perangkat Desa dan undangan.
Tampak pula sejumlah  Linmas setempat turut mengamankan berlangsungnya ujian tulis perangkat desa.

Babinsa Sertu Ikka Santoso menuturkan, kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas dan Panitia Pengawas Kecamatan dalam rangka memantau rangkaian kegiatan pengisian dan pengangkatan perangkat desa Kajangkoso yang memasuki tahapan ujian tertulis.

"Siapapun yang menjadi perangkat desa, itu sesuai hasil ujian tertulis yang diraih para peserta, semoga para perangkat ini nantinya dapat mendedikasikan pengabdiannya untuk kemajuan dan kemakmuran desa maupun masyarakat Kajangkoso", ungkapnya.(pen0705)

Tidak ada komentar