Breaking News

Budidaya Ikan, Yonzipur 18/YKR Tingkatkan Perekonomian Warga Desa Keramas

Gianyar Bali, -  Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian bagi warga Desa Keramas, Batalyon Zeni Tempur 18/YKR melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai untuk dijadikan tempat budidaya ikan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, Ssos., MSi., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019)

Dikatakan Danyon, kerja bakti bersama perangkat desa setempat, selain untuk membersihkan dan melancarkan aliran sungai. Nantinya akan dijadikan sebagai tempat budidaya ikan Nila dan ikan Koi

“Pembersihan dan pengerukan sampah sungai dilakukan dengan menggunakan 1 unit Backhoe Loader yang dimiliki oleh Yonzipur 18 dipimpin oleh Lettu Czi Heru Trianto,” ucap Parlindungan.

Lebih lanjut, Danyon mengatakan bahwa selain dapat mempercantik lingkungan Desa Keramas, Kecamatan Blahbatu. Hasil dari budidaya ikan juga bisa dimanfaatkan warga setempat untuk dimakan atau dijual dalam membantu perihal ekonomi.

“Apabila panen tiba, hasilnya bisa dinikmati bersama oleh warga setempat,” tuturnya.

Kepala Desa Keramas, I Gusti Putu Sarjana, mengucapkan terima kasih kepada personel Yonzipur 18 yang mau peduli akan kebersihan lingkungan dan perekonomian warga di desanya.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh bapak-bapak TNI dalam memperindah desa kami akan mendapatkan balasan yang baik dari sang pencipta,” ujarnya. (Dispenad)

Tidak ada komentar