Breaking News

Babinsa Bersama Siswa dan Guru SDK Imanuel Karatung Latihan Tarian Merdeka


Talaud -  Bertempat di halaman Sekolah Dasar Kristen Imanuel Karatung, telah dilaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR oleh Para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa, beberapa waktu lalu.

Kegiatan "TNI SAHABAT PELAJAR" di SDK Imanuel Karatung hampir dipastikan dilaksanakan seminggu 3-4 kali, dimana para Babinsa Koramil Nanusa begitu mendapatkan informasi bahwa akan dilaksanakan kegiatan baik sebagai Inspektur Upacara pada setiap hari Senin. "Mengajar di kelas, melatih PBB, pramuka maupun talihan petugas upacara bendera, selalu siap untuk membantu pihak Sekolah," ungkap Babinsa.

Disamping itu pula, "TNI SAHABAT PELAJAR" pada kesempatan ini terlibat joget bersama siswa-siswi dan para guru dengan tarian Kodam XIII Merdeka. Dan sebelumnya latihan tentang tarian Kodam XIII Merdeka ini adalah merupakan instruksi langsung dari Pimpinan Kodim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan S.E kepada Koramil jajaran yang dipimpinnya untuk dapat mengajarkan Tarian ini kepada pihak sekolah, sehingga siswa-siswi baik SD,  SMP dan SMA termasuk para guru dapat mengerti dan senang dengan tarian Merdeka tersebut.

Tampak siswa-siswi SDK Imanuel Karatung yang mendapatkan latihan dari bapak-bapak TNI Koramil Nanusa dan Anggota Posad begitu serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh pelatih yaitu Serka Egmond Wello dan Sertu Reinhaard Suruh, dimana terlihat para suswa-siswi larut dalam latihan tarian merdeka. Dan tidak ketinggalan pula para guru ikut serta dalam latihan tarian merdeka tersebut.

Ibu Norna Iyong, S.Pd, selaku Kepala Sekolah merasa senang dengan adanya latihan tarian merdeka kepada Sekolah kami dan kamipun siap untuk belajar tarian merdeka yang dilatihkan oleh bapak-bapak TNI dari Koramil Nanusa dan Anggota Posad, ujarnya. (Red).

Tidak ada komentar