Breaking News

Babinsa Bandongan Dampingi Petani Panen Padi

MAGELANG,-- Upaya kusus peningkatan hasil tani terus dilakukan oleh anggota Koramil 03 Bandongan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Gunawan, Babinsa Desa Kedungsari tersebut terus memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya. Kali ini Gunawan membantu panen padi milik Muslikun (30) warga Dusun Paingan Desa Kedungsari, Rabu (09/10).
Upaya Khusus ( Upsus) dalam bentuk pendampingan kepada petani yang dilakukan Babinsa meliputi semua proses pertanian. "Diawali penyiapan lahan, pengolahan, penyiapan bibit hingga saat panen tiba, upaya-upaya tersebut terus dilakukan untuk mendukung peningkatan hasil tani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan" terang Gunawan.
Gunawan juga mengungkapkan bahwa pendampingan yang dilakukanya sebisa mungkin selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini petugas penyuluh lapangan atau PPL menjadi mitra babinsa untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen yang meningkat guna menuju Swasembada pangan di wilayahnya.
Muslikhun sendiri sangat merasa bangga dan bersyukur dengan situasi saat ini, dimana saat musim kemarau yang cukup panjang dan banyak hama tikus dirinya masih bisa menikmati hasil panen.
"Mudah - mudahan hasil panen kali ini dapat membantu dan mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami," ungkapnya.
Ditempat terpisah, Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Kapten Chb Marsiyo menghimbau kepada para Babinsanya, agar selalu kordinasi dengan petugas penyuluh lapangan ( PPL) setempat agar dalam membantu pendampingan ke petani dapat berjalan dengan baik.
"Dengan hasil panen yang memuaskan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dibidang perekonomian di wilayah binaan," Terang Marsiyo. (pen0705).

Tidak ada komentar