Breaking News

Semangati Petani, Babinsa Koramil 17/Salam Bantu Panen Padi

MAGELANG,-- Guna membantu meningkatkan produksi pangan kususnya padi diperlukan peran serta semua pihak, terlebih Dinas Pertanian yang harus terus memberikan pengawalan dan pendampingan terhadap petani selaku penghasil pangan khususnya komoditas padi yang merupkan bahan pokok yang ketersediaannya harus terus terjamin.

Seperti halnya yang dilakukan Serka Heri Babinsa Kadiluwih Koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang, yang terjun langsung melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pengubinan dan panen padi di Dusun Kangkungan, Desa Kadiluwih, Kecamatan Salam. Kamis (26/09/19)

Bersama Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Magelang Serta PPL Kecamatan Salam Heri turun langsung mendampingi petani dalam kegiatan panen padi Denok yang ditanam di lahan seluas 6000 M milik Lilik Kuswantoro , salah satu anggota Poktan Sido Makmur di Desa Kadiluwih.

Di sela-sela kegiatan Serka Heri mengatakan, proses panen padi milik Lilik Kuswantoro kali ini cukup bagus, perkiraan hasil panen di lokasi tersebut mencapai 5,6 ton, sementara untuk harga  gabah kering panen (GKP) saat ini antara Rp 4.300,- hingga Rp 4,500,- / kilogram.

“Hasil ini cukup bagus mengingat saat ini sedang musim kemarau, sehingga tingkat kesuburannya tidak sebaik saat musim hujan” terangnya.

Secara terpisah Danramil 17/ Salam, Kapten Inf Rahayu menuturkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsanya itu sebagai upaya khusus untuk membantu para petani mewujudkan swasembada pangan.

 "Upaya khusus dalam mewujudkan peningkatan hasil pertanian selama ini terus dilakukan oleh babinsa, mulai dari penyiapan, pengolahan lahan, pemilihan benih dan persemaian, hingga masa tanam dan saat perawatan "Pungkas Danramil (pen0705)

Tidak ada komentar