Breaking News

Sambut HUT TNI, Kodim Kubar Bedah Rumah Tidak Layak Huni

KUTAI BARAT. Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-74, melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTH), Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar)  membedah rumah milik Ibu Darsiah (64) tinggal di RT 1  kampung Bukit Harapan Kec. Bongan, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2019).

Diungkapkan Dandim 0912/Kutai Barat  Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, rumah milik Ibu Darsiah, amat memprihatinkan dan tak layak huni, hanya berdinding papan lapuk dan nyaris roboh.

“Melihat kondisi tersebut, Kodim 0912/Kutai Barat tergugah untuk membantu membedah rumah layak huni bagi ibu yang tak mempunyai pekerjaan ini,”ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0912/Kutai Barat dan Pemerintah Desa yang selalu bersinergi dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat,” tegas Dandim.

 “Kondisi seperti inilah yang patut menjadi perhatian kita semua, kalau bukan kita, siapa lagi yang membantu warga hidup dengan serba pas-pasan, “ terangnya.

“Kita kerjakan secara gotong royong oleh anggota TNI dibantu masyarakat, tujuannya tidak lain adalah menyatukan TNI dengan masyarakat,” katanya.

“Bermuara dari itu TNI lahir dari rakyat untuk rakyat kembali menjadi rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Darsiah dengan mata berkaca-kaca tak mampu membendung rasa harunya bahwa TNI khususnya Kodim 0902/Kutai Barat begitu peduli kepada warga, khususnya dirinya yang secara kasat mata tidak mampu memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh termakan usia.

“Kerusakan rumah yang saya tinggali sudah lama, dan tak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biayanya. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja tak mampu,”tuturnya.

Dirinya pun berterima kasih atas kepedulian TNI membangun rumah yang layak huni baginya.“Hanya doa yang bisa saya panjatkan, semoga TNI berhasil dalam melaksanakan tugas,”pungkasnya penuh haru.

Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar