Breaking News

Rapat Lintas Sektoral: Danramil Candimulyo Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Persatuan

MAGELANG— Danramil 10 Candimulyo Kapten Infanteri Sunarto, mengikuti rapat lintas sektoral yang melibatkan semua unsur Muspika, masyarakat serta seluruh Babinsa dan  Babinkamtibmas di Aula Kecamatan Candimulyo, Jum’at (26/9).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Camat Candimulyo, Drs H Agung Nogroho, tersebut merupakan sarana komunikasi antar instansi dan elemen masyarakat  demi mewujudkan Candimulyo yang lebih maju.

Dalam sambutanya Camat mengatakan, bahwa pertemuan awal yang di disponsori oleh Muspika tersebut merupakan babak awal dari terjalinya silaturahmi yang erat antar semua instansi pemerintah dan seluruh warga candimulyo.“Pertemuan lintas sektoral sebelumnya sering dilakukan, namun tidak sebanyak yang di undang seperti saat ini, "Katanya.

Lebih lanjut Agung mengatakan kalau pertemuan yang dihadiri 170 orang dan melibatkan berbagai unsur tersebut merupakan sarana untuk saling mengenal lebih dekat serta berkoordinasi tentang temuan dan kendala serta program ke depan yang akan dihadapi dilapangan, sehingga masing- masing lebih jelas tentang tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya.

“Kita akan selalu mengadakan kegiatan seperti ini, agar semua unsur lebih peduli dan saling berkontribusi serta bersinergi dalam menjalankan tugas keseharian, sehingga dengan demikian, diharapkan Candimulyo akan kebih aman dan maju di berbagai bidang, "pungkasnya.

Sementara Danramil Candimulyo dalam sambutanya mengharapakan kepada para perserta  yang hadir, untuk senantisa menjaga rasa persatuan dan kesatuan, terutama dalam hidup bermasyarakat, sebab sebentar lagi akan di adakan pencalonan pilkades secara serentak, terutama di daerah Candimulyo.

“Saya berharap, masyarakat lebih peka terhadap hal-hal yang berbau profokatif, menang dan kalah adalah sesuatu yang lumrah, namun sikapilah momen pilkades tersebut sebagai pesta demokrasi warga desa yang harus di laksanakan dengan aman,  damai dan kondusif, "Terang Danramil.

Berkaitan dengan maraknya tawuran antar pelajar akhir-akhir ini, Danramil juga menghimbau kepada peserta, terutama yang mempunyai anak  sudah menginjak dewasa, untuk lebih memperhatikan gerak-geriknya setiap  saat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan  di luar rumah, terutama pada saat jam sekolah.

“Pihak Kodim-Polres, melalui Koramil dan Polsek sudah perupaya untuk mengadakan pendekatan dan pembinaan kepada para siswa di sekolah, akan tetapi upaya kita tidak akan maksimal jika tidak ada kepedulian dari orang tua" tegas Sunarto (pen0705)

Tidak ada komentar