Breaking News

Posyandu: Babinsa Dampingi Bidan Desa Cek Kesehatan Balita

MAGELANG,- Babinsa Desa Candisari Serda Nasikin anggota Koramil 04 Windusari mendampingi kegiatan Posyandu yang ada di wilayah desa binaanya, Bersama Bidan desa Viviana Rosita Dewi dan Ibu-ibu kader posyandu  melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan Balita di Dusun Pringngapus Desa Candisari Kecamatan Windusari, Senin (30 /09).

Disela-sela kegiatan, Vivina mengatakan bahwa kegiatan Posyandu bertujuan untuk mengetahui segala sesuatu yang terjadi pada anak balita terutama dalam hal kesehatan dan pertumbuhan anak balita serta ibu hamil. Dengan kegiatan Posyandu kesehatan dan pertumbuhan anak dapat diketahui apakah meningkat ataukah menurun, mengingat saat usia Balita masih rentan gangguan kesehatan.

"Perlu sekali pengawasan ekstra oleh orang tuanya dalam menjaga anak-anak yang masih balita, pengetahuan tentang kesehatan anak juga sangat penting sehingga apabila terjadi sesuatu terhadap anak kita bisa mengambil langkah yang tepat" pungkasnya.

Sementara Serda Nasikin pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukanya merupakan bagian dari pembinaan wilayah yang merupakan tugas Babinsa.

"InsyaAllah saya akan berusaha untuk bisa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan berbuat yang terbaik" tutup Nasikin.( pen0705)

Tidak ada komentar