Breaking News

Peringati HUT TNI, Kodim Magelang Gelar Donor Darah

Magelang -- Kodim 0705/Magelang  menyelenggarakan Donor Darah pada Jumat (27/09) di Ruang Transi Kodim 0705/Magelang. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, kegiatan ini merupakan agenda dalam rangka peringatan HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro.

Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono, menyebutkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama. Apalagi, berdasarkan data dari PMI stok darah di area Magelang saat ini sudah menipis. “Oleh karenanya, kami memilih donor darah sebagai acara bakti sosial HUT TNI dan HUT Kodam kali ini” ujar Dandim.

Mengenai pemilihan tempat di Ruang Transit, disebabkan Gedung Prjurit Kodim sedang dipakai untuk turnamen bulutangkis Dandim Cup II. Donor darah diikuti oleh prajurit TNI, Polri, PNS dan Persit dari berbagai satuan di wilayah Magelang.

Alhasil, kegiatan donor darah pagi itu terbilang sukses. Pelda M Ansori, salah satu penyelenggara yang turut hadir hari itu, menjelaskan bahwa ratusan personel yang mendaftar. “Namun, setelah dilakukan cek kesehatan, akhirnya hanya 111 orang saja yang bisa melakukan donor darah,” tutur M Ansori yang sehari harinya menjabat sebagai Bati Bakti TNI Kodim 0705/Magelang.

Ansori menyatakan, meskipun tidak bisa menutupi kekurangan stok darah, tetapi jumlah tersebut berdasarkan PMI sudah melebih ekspektasi.

“Mereka (PMI) berterimakasih dengan adanya kegiatan ini. Harapan mereka untuk nantinya kegiatan ini semakin diperbanyak,” ucapnya.

Dari data yang diupdate oleh PMI Kota Magelang tercatat 111 kantong darah berhasil dikumpulkan dengan rincian sebagai beriku golongan darah A sebanyak 29, B 32, O 46 dan AB 4

Tidak ada komentar