Breaking News

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 03/ Bandongan Dampingi Posbindu PTM

MAGELANG, - Babinsa Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang, Sertu Mungin mendampingi kegiatan pos Binaan Terpadu penyakit tidak menular ( PTM) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Harian di aula kantor Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan. Kamis, ( 26/09).

Babinsa Desa Sukodadi, menjelasakan, pada pukul 09.00wib melaksanakan pendampingan Posbindu PTM di Wilayah binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan upaya agar tidak sampai menjadi masyarakat yang berisiko terkena penyakit tidak menular ( PTM).

Kegiatan progam Kesehatan untuk warga masyarakat ini,   menyangkut pentingnya hidup yang lebih sehat, kita upayakan dilakukan dengan rutin setiap sebulan sekalin. "Posbindu PTM bertujuan untuk mengontrol setiap warga masyarakat Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan, dalam menjaga kesehatan secara optimal. Baik secara maksimal dengan upaya jemput bola dan tentunya secara preventif seperti penyuluhan serta kuratif melalui sistem rujukan posbindu PTM ke Puskesmas," Jelas Mungin.

Rofiudin ( 51) Kepala Desa ( Kades) Sukodadi dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 03/ Bandongan, dan pihak Puskesmas Bandongan yang telah memberikan bantuan dan tenaganya, dalam upaya meningkatakan kesejahteraan di bidang Kesehatan.

“Kami mewakili masyarakat Desa Sukodadi tentunya sangat berterimakasih, Kegiatan Posbindu yang sudah dilaksanakan secara ruting ini sangat membantu dan bermanfaat sekali," tutur Rofiudin.

Sementara Ela ( 43) salah satu Bidan Desa Sukodadi, menghimbau kepada warga masyarakat agar datang saat ada kegiatan Posbindu untuk mengontrol kesehatannya. Kegiatan PTM meliputi pengecekan tinggi badan, berat badan, tekanan darah, kolestrol serta pengecekan kadar gula.

“Kita berharap adanya Posbindu PTM ini bisa membantu masyarakat terutama yang  jauh dari Puskesmas. Untuk itu kami sepakat selalu kerjasama dengan Babinsa dan Kades Sukodadi, untuk mengupayakan sistem jemput bola ke warga” terangnya

Menurutnya, acap seringkali warga tidak mengetahui jika mengidap penyakit tertentu. " untuk itu, dengan adanya Posbindu warga dapat mendeteksi dini secara cepat, untuk mengetahui serta menanggulangi agar tidak menjadi lebih parah" Pungkas Ibu asli Dusun Kalinongko tersebut.

Kegiatan Progam Kesehatan pada warga masyarakat Desa Sukodadi menjadi bukti   bahwa kelangsungan untuk hidup yang lebih sehat, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa kepada Warga Masyarakatnya.( pen0705).

Tidak ada komentar