-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 21 September 2019

Pangdam VI Mulawarman : "Pos Pamtas RI-Malaysia Merupakan Wibawa NKRI"

SAMARINDA. Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto didampingi para Asisten Kasdam VI/Mlw dan Kabalak terkait beserta rombongan Forkopimda Nunukan meninjau langsung proses rehab beberapa pos-pos perbatasan yang dijaga oleh para Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif Raider 600/Modang (Mdg) yang berada di Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat ( 21/9/ 2019).

Kunjungan yang dilakukan di beberapa pos Pamtas seperti di pos Aji Kuning, pos Bukit Keramat serta pos Kotis Satgas sebagai bagian dari pemeriksaan kondisi Satgas sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg.

Dalam kunjungan tersebut para Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg menunjukkan semangat, loyalitas  dan kebanggaan  menerima arahan dan perhatian dari Pangdam VI/Mlw.

Dalam pengarahan singkatnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto berpesan, agar seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg yang bertugas melaksanakan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab karena keberadaan Pamtas memiliki fungsi yang vital dan krusial.

Pos perbatasan Negara merupakan  bagian dari wibawa Negara. Oleh karena itu, tegakkan wibawa negara, ciptakan suasana yang baik, selalu menjadi pengayom masyarakat, serta agar selalu memberikan pemahaman tentang batas negara kepada masyarakat setempat. "Kata Mayjen TNI Subiyanto.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P menerangkan, kunjungan Pangdam VI/Mlw ke pos Pamtas yang merupakan pintu keluar masuk perlintasan barang maupun orang dari  RI dan Malaysia sekaligus mengecek dukungan kapal long boat dari Pangdam VI/Mlw. Kapal Longboat tersebut digunakan untuk mendukung proses pendorongan logistik maupun Serpas personel.

Sesuai perencanaan ke depan untuk pos Pamtas Sungai Kaca akan diberikan dukungan untuk menjamin ketersediaan air bersih, karena saat ini sedang diajukan alat yang dapat berfungsi mengolah air laut menjadi air tawar ke Komando Atas "Jelas Kol Kav Dino Martino.

Perlu diinformasikan juga bahwa sampai saat ini patok perbatasan yang telah di patroli oleh Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg sudah meliputi 1.085 buah dari jumlah keseluruhan 6.719 buah, dan tugas ini akan terus dilanjutkan sampai seluruh pos berhasil di patroli " tambah Kol Kav Dino Martino.

Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update