Breaking News

Muspika Dukun bersama Koramil dan Masyarakat Bersih-bersih Sampah

MAGELANG, - Untuk menyukseskan gerakan pungut sampah Kabupaten Magelang, anggota Koramil 15/Dukun bersama Muspika dan elemen masyarakat melaksanakan kerja bhakti memungut sampah dalam rangka hari sampah sedunia "Word Cleanup Day" (WCD) , Sabtu (21/09)

Kegiatan pemungutan sampah diwilayah Kecamatan Dukun dilaksanakan secara terpusat di lapangan Dusun Garonan Desa Banyubirudiawali dengan apel pengecekan di lanjutkan Gerakan Pungut Sampah dipimpin langsung oleh Camat Dukun Bambang Hermanto,S.STP dan Komandan Koramil Kapten Kav. Winarto.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan gerakan pungut sampah yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Magelang.

"Kita berharap dengan program ini akan timbul kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan diawali dari lingkungan rumah selanjutnya melebar sampai lingkungan yang lebih besar",kata Danramil disela - sela kegiatan

Wintoro (50) salah satu tokoh  masyarakat Desa Banyubiru mengatakan bahwa sampah bisa menjadi musibah, tetapi juga bisa menjadi berkah, oleh karena itu kita sebagai masyarakat harus bijak dalam menyikapi permasalahan tentang sampah.

"Jangan sampai ada bencana yang disebabkan oleh sampah",katanya.

Kegiatan memungut sampah juga dilaksanakan di Koramil Mertoyudan, Koramil Secang dan juga Koramil jajaran Kodim 0705 Magelang melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk para pelajar.(pen0705)

Tidak ada komentar