Breaking News

MI Darul Falah Bersama Koramil 03/ Bandongan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

.MAGELANG,--- Siswa –siswi dan seluruh guru MI Darul Falah Desa Salamkanci menggelar Upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila dihalaman sekolah, sementara Serka Tohari Babinsa Salam Kanci anggota Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa ( 01/10).

Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk mengenang para Pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila. Sudah selayaknya seluruh Bangsa Indonesia memperingatinya, terlebih dari kalangan pelajar serta Siswa-Siswi sebagai generasi penerus bangsa.

“Upacara memperingati hari kesaktian Pancasila merupakan bentuk mengenang serta menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa, dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutur Tohari diawal amanatnya.

Tohari juga menyampaikan agar selalu waspada denga segala bentuk propaganda dengan penyebaran berita-berita hoak yang jelas-jelas mengancam persatuan dan kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Pancasila adalah lambang dasar Negara kita jangan sampai tergantikan dengan yang lain, mereka para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa maupun raga demi tegaknya Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia“ imbuhnya.

Kepada para siswa siswi Tohari berpesan agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan rajin belajar agar dapat menggapai cita-cita. Menjadi anak yang mempunyai jiwa patriot, jatidiri yang kuat dan disiplin yang bagus. “Di pundak kalian para generasi muda untuk melanjutkan cita-cita bangsa” pungkas Tohari.

Kepala Sekolah MI Darul Falah Masruri S.Pd Memberi apresiasi kepada Koramil Bandongan yang selalu andil dalam kegiatan belajar di sekolahnya "Kami sangat berterimasih kepada Koramil Bandongan terutama bapak Babinsa yang  selalu meluangkan waktu pada anak didik kami untuk menanamkan jiwa nasionalisme, ptriotik dan kedisiplinan pada para siswa, semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut pada anak didik kami berikutnya sehingga jiwa naisonalisme akan selalu tertanam pada generasi muda" pingkasnya (gnw)

Tidak ada komentar