Breaking News

Komandan Sekolah Bintara ( DANSECABA) Rindam 1V/ Diponegoro Terjunkan Siswanya Untuk Bantu Warga

Magelang, - Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun 2019, berikan momen yang positif disaat menjelang akhir dalam melaksanakan pendidikan di Secaba Rindam 1V/ Diponegoro, untuk membantu Warga dalam pembersihan Jalan menuju Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan, Sabtu (21/09).

Komandan Sekolah Bintara Rindam IV/ Diponegoro Letkol Inf Aris Prasetyo S.Ip, menyampaikan kepada Siswanya, pada pukul 07.30wib disaat aplikasi dilapangan dalam menjalankan tugas pembinaan Teritorial di wilayah Kecamatan Bandongan, harus menunjukkan sikap dan perilaku sebagai insan Teritorial.dengan harapan bekal dan ilmu yang diberikan para pelatih serta pembina dapat menyentuh langsung pada warga.kita wujudkan kegiatan karya bakti dalam pembersihan jalan pada warga sepanjang kurang lebih 1km, dapat menjadikan sarana jalan warga yang bersih dan nyaman. Kegiatan ini, sebagai  upaya dalam bersinergi dengan masyarakat  untuk mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," Terang Dansecaba Rindam IV/ Diponegoro.

Kapten Inf Robert Santoso sebagai Komandan Kompi 1 Diktukbasus Babinsa Rindam IV/ Diponegoro, mengharapkan kegiatan karya bakti, Sebanyak 35 siswa Diktukbasus BabinsaTahun 2019, diterjunkan langsung untuk dapat berbaur dengan masyarakat dalam pembersihan jalan, maupun irigasi yang ada di Dusun Kembaran Desa Kebonagung, untuk memberikan lingkungan yang bersih dan tentunya menjadikan warga masyarakat dapat hidup dengan nyaman," ungkap Lettu Inf Robert Santoso.

Kepala Dusun ( Kadus) Kembaran Desa Kembaran Nasiatul Madaniyah(56) mengucapkan banyak terimakasih kepada Dansecaba Rindam IV/ Diponegoro yang sudah membantu pembersihan jalan untuk warga kami, melalui mengerahkan Siswa Diktubasus Babinsa tahun 2019, dalam upaya karya bakti di wilayah kami. Dengan harapan kedekatan TNI dengan Masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan warga, untukmenjalin  berkomunikasi yang baik.

" mudah - mudahan dengan kehadiran bapak - bapak TNI dapat menjadikan kedekatan  yang nyata, dalam mewujudkan Kemanungalan TNI dengan Rakyat yang lebih kuat.( GNW)

Tidak ada komentar