Breaking News

Jelang Penutupan Opster TNI TA. 2019, Kodim 1312/Talaud Laksanakan Geladi Goyang Porodisa Masal

Talaud -- Pada hari Jumat 20 September 2019 Pkl 15.00 Wt dan hari minggu 22 September 2019 Pkl 15.00 Wt s.d. Pkl 17.00 Wt sudah dua hari menggelar latihan Joket Porodisa (Jopo) dilapangan Sangkundiman Melonguane, Pusat Kota Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hal tersebut di ungkapkan Pasiter Kodim 1312/Talaud kepada wartawan, Senin (24/9).

Dijelaskannya, kegiatan Joket Porodisa ini dipersiapkan dan akan ditampilkan sebagai demonstrasi tarian Budaya Kabupaten Kepulauan Talaud pada saat Tutup Opster TNI 2019 dengan Julukan Opster Sansiote sampate-pate, yang rencana akan ditutup pada hari Rabu tanggal 25 September 2019 dilapangan Sangkundiman.

"Gelar joket Porodisa terselenggara atas kerja sama Aparat Teritorial diwilayah Koramil 08/Melonguane dengan para Babinsa didesa-desa Binaan, hal ini adalah merupakan bentuk Komunikasi sosial antar aprat Babinsa diwilayah yang dipercaya dan diyakinkan oleh warga masyarakat dalam hal kinerja Babinsa diwilayah Binaan kepada kelompok warga masyarakat yang ada di desa," imbuhnya.

Tambahnya, Program Operasi teritorial yang dilaksanakan Selama dua Bulan sesuai target waktu 60 hari, telah terselesaikan dengan baik dan sangat memberikan nilai-nilai yang Positif dalam pembinaan teritorial diwilayah karena kedekatan, keakraban aparat Babinsa dan warga Masyarakat sangat terlihat bahwa secara umum TNI dicintai Rakyat, pungkasnya.

Joket Porodisa ini diikuti oleh Ibu-Ibu PKK dari desa Kiama Induk, Kiama Maredareng, Kiama Barat, desa Bowombaru, puskesmas Melonguane, Kelurahan Melonguane Barat dan Siwa/Siswi dari SD, SMP, SMA,SMK yang berjumlah -+ 300 orang. (Red).

Tidak ada komentar