Breaking News

Danrindam IV/ Diponegoro Pimpin Penutupan Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun 2019 di Lapangan Rindam

Magelang,  Komandan Resimen Induk Militer Kodam IV/ Diponegoro (Danrindam IV/Dip) Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.IP  melantik 406  mantan Siswa Diktukbasus TNI AD Babinsa di lapangan Rindam IV/ Diponegoro. Rabu( 25/09).

Pendidikan Pembentukan  Bintara Kusus ( Diktukbasus) TNI AD yang ada di Satuan Rindam IV/ Diponegoro adalah pendidikan yang di tujukan khusus untuk  aparat Komando Kewilayahan teritorial  khususnya bintara pembina desa (babinsa) yang berpangkan Kopral untuk didik menjadi seorang bintara.

Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.IP  Saat menjadi irup menyampaikan "Kemampuan yang wajib dimiliki setiap Babinsa disaat menjalankan tugas di satuan nantinya, diwajibkan memiliki 5 kemampuan Teritorial yang meliputi mampu temu cepat serta lapor cepat, menejemen teritorial, penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat  dan tentunya kemampuan Komsos, harus ada dibenak setiap Prajurit wilayah nantinya. Perlu disetiap jiwa Babinsa terdapat konsep kemanunggalan TNI - Rakyat yang harus kita terus pupuk, perlu kita sadari dengan dukungan Rakyat kekuatan TNI akan semakin Kuat dan hebat. Dengan demikian  sebagai aparat kewilayahan mampu serta dapat mumpuni disegala bidang dalam mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat." Terang Danrindam IV/ Diponegoro.

Serda Maryono salah satu mantan Siswa Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun 2019 yang menyandang Siswa berprestasi Umum, mengaku sangat bangga dan senang, dapat terpilih menjadi salah satu siswa berprestasi," Terang anggota  dari Satuan Kodim 0735/ Surakarta tersebut.

Letkol Inf Aris Prasetyo S.IP sebagai Komandan Sekolah Bintara( Dansecaba) Rindam 1V/ Diponegoro, setelah upacara di hadapan para mantan siswa dan pelatih mengucapkan banyak terimaksih kepada semua para pembina dan pelatih yang selalu kerja keras dalam mendidik para mantan Siswa Diktukbasus Babinsa Tahun 2019 ini, dengan hasil yang cukup membanggakan.Jerih payahmu dalam memberikan ilmu maupun pelajaran dan tentunya pendampingan, disaat para mantan Siswa ditempa di satuan lembaga pendidikan Secaba Rindam IV/ Diponegoro, para pengasuh dan pembina tidak kenal lelah, dalam mencetak Siswa - siswa yang akan dijadikan sebagai Ujung Tombak satuan kewilayahan.itu semua sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan tanah air tercinta," Terang Dansecaba Rindam IV/ Diponegoro.( Gnw).

Tidak ada komentar