Breaking News

DANREM 172/PWY PIMPIN SERTIJAB DANYON 756/WMS

Wamena – Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 756/Wimane Silli bertempat di Lapangan Sapta Marga Mayonif 756/WMS Distrik Hubikosi Kab. Jayawijaya, Papua, Jumat (20/9).

Mayor Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P., M.Tr.(Han) secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea yang sebelumnya menjabat Ps. Pabandyakomsos Sterdam Jaya.

Dalam amanatnya Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Danyon 756/WMS serta prestasi-prestasi yang sudah di ukir selama ini.

Binsar berharap, pejabat baru dapat meningkatkan disiplin prajurit, sehingga dapat menekan jumlah pelanggaran anggota.

“Komandan satuan harus selalu dekat dengan prajurit, tumbuhkan semangat dalam bertugas dan jiwa korsa yang baik, sehingga dapat meminimalisir pelanggaran yang dapat merusak citra satuan”, ujarnya.

Binsar juga menekankan agar selalu menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, polri, swasta serta masyarakat khususnya tokoh agama dan tokoh adat dalam rangka pembangunan satuan dan kelancaran pencapaian tugas pokok.

Selanjutnya Mayor Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P., M.Tr.(Han) akan menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Rindam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum, Ketua DPRD Jayawijaya Petrus Taufik Latuihamalo, Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait, ST,M.Si, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, SH, Dansatgas Brimob Kombes Farid Bahtiar, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda, SH Kepala Kejari Wamena Togi Sirait dan Kepala Dishub Jayawijaya P. Harahap, serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Tidak ada komentar