Breaking News

Danrem 031/WB : Pegang Teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajin TNI

Pekanbaru - Usai melaksanakan Upacara Bendera, Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT memberikan Jam Komandan di Aula Wiratama yang dihadiri oleh Prajurit dan PNS Korem 031/WB beserta Jajarannya, Senin (23/09/2019).

Dalam arahannya, Danrem 031/WB menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala rahmat dan berkah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kebijakan merupakan wewenang unsur Pimpinan tingkat atas, baik itu Mabes TNI maupun Mabesad. Tugas TNI AD telah diatur dalam UU No.34.

Hal inilah yang menjadi landasan dasar setiap prajurit untuk melaksanakan Tugas, Salah satunya yang tertuang dalam pasal 7 ayat 2 mengenai pemisahan tugas pokok TNI melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta pelaksanaan operasi militer selain perang yang harus berdasarkan  kebijakan dan keputusan politik negara sesuai ayat pasal 7 ayat (3)." Ujar Danrem 031/WB.

Pada akhir pengarahannya, Danrem 031/WB menekankan kepada seluruh prajurit supaya benar - benar paham dan mengerti bahwa TNI merupakan benteng bagi seluruh rakyat dan NKRI maka dari Prajurit harus mampu membentengi hati dan pikirannya sendiri dari ideologi dan paham - paham radikal yang menyimpang dan tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Disamping itu Prajurit harus selalu memegang teguh Doktrin yang sudah tertanam di setiap "dada" Prajurit yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI.

Doktrin inilah yang menjadi landasan bagi Prajurit dalam melaksanakan tugas dan Kehidupan.

PANTANG MENYERAH, SELALU GEMBIRA DALAM TUGAS DAN TETAP SEMANGAT.

"Selalu berbuat dan bertugas secara professional," pungkas Danrem.

Turut hadir dalam Jam Komandan Danrem 031/WB tersebut, Kasrem 031/WB Kol Inf Asep Nugraha, SE, MSi, para Kasi Korem 031/WB, Dandim 0301/PKU dan para Dansatdisjan jajaran Korem 031/WB. (mirza)

Tidak ada komentar