Breaking News

Babinsa Koramil 16/Srumbung Bantu Masyarakat Bangun Talud

MAGELANG, Serka Bambang Sunaryo , anggota Koramil 16/ Srumbung Kodim 0705/Magelang yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa ) di Desa Kradenan, hari ini bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di Dusun Puyengan  Desa Kradenan Srumbung, Magelang, Senin (23/09)


Pembangunan talud dengan panjang 150 m, lebar tinggi 1,5 m tersebut disamping bertujuan agar dusun bisa terlihat bersih dan tertata rapi selain itu yang paling utama dari pembuatan yaitu untuk memperlancar aliran air.


Disela kegiatan Bambang yang juga Babinsa di desa tersebut mengatakan kalau pembuatan talut tersebut sangat penting bagi warga karena natinya bisa memperlancar arus air terutama saat datang hujan.


"Dengan lancarnya aliran air para petani lebih mudah dalam mengairi sawah dan ladangnya sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian, " jelas bambang.


Bambang juga mengatakan bahwa diriya sangat salut dengan warga desa binaanya yang masih sangat menjunnjung tinggi semangat gotong-royong sehingga pekerjaan pembuatan talut itupun dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan sistim bergiliran.(pen0705)

Tidak ada komentar