Breaking News

Babinsa Bantu Warga Kurang Mampu Buat Jamban

MAGELANG, - Serka Kelik Wahyono Babinsa Desa Seloprojo Koramil 07 Ngablak membantu pembuatan jamban milik Japar (52) salah satu warga kurang mampu di Dusun Pernolo Dsa Seloprojo Kecamatan Ngablak, Rabu ( 25/09)

Program jambanisasi TNI-AD bertujuan membantu masyarakat dalam mewujudkan lingkungan bebas buang air besar sembarangan dengan membiasakan hidup bersih dan sehat dari lingkup keluarga.

Koramil Ngablak sebagai satuan pelaksana pembinaan teritorial melalui para babinsanya memulai program jambanisasi dengan melakukan pendatan diwilayah binaannya, terutama warga kurang mampu yang belum mempunyai jamban, mendorong dan membantu warganya dalam pembuatan jamban.

“Dengan program ini nantinya masyarakat bisa mempunyai jamban sendiri sehingga pada saat buang air besar warga tidak lagi buang air besar  sembarangan yang nantinya bisa menimbulkan pencemaran lingkungan dan berbagai macam penyakit” terang Kelik.

Ditempat terpisah Danramil Ngablak Kapten Inf Reimon DN membenarkan bahwa Koramil sebagai satuan pelaksana diwilayah melalui para babinsanya membantu pembuatan jamban dalam rangka program jambanisasi untuk warga kurang mampu dan belum mempunyai jamban sendiri.

"Kami berpesan untuk warga penerima bantuan program jambanisasi setelah jamban selesai di buat nantinya agar selalu memperhatikan kebersihannya dan terus di rawat agar bisa di pakai dalam jangka waktu lama" pesan Danramil.

Sementara Japar salah satu penerima bantuan melalui babinsa mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah memperhatikan dengan pemberian bantuan kepadanya, “Kami sangat senang dan berterimakasih, bantuan ini sangat membantu keluarga kami " tuturnya.(pen0705).

Tidak ada komentar